JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
HBH Online MGI, Senang Dapat Kesempatan Berbicara

HBH Online MGI, Senang Dapat Kesempatan Berbicara

Tantangan hari ke-47 (Remedi ke-3)

#TantanganGurusiana

Dari beberapa kali webinar MGI sebelumnya, sepertinya saya jadi merasa ketagihan mengikutinya. Webinar online dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting cukup menambah wawasan dalam hal kegiatan literasi bersama guru-guru penulis hebat se Indonesia. Kali ini CEO Gurusiana kembali mengundang aggotanya untuk acara Halal Bihalal MediaGuru sebagai silaturahmi Lebaran guru penulis se Indonesia pasca lebaran Idul Fitri seminggu sebelumnya.

Sesuai pengumman sebelumnya, menjelang Sabtu, 29 Mei 2020 ternyata peserta yang mendaftar sudah cukup banyak . Sama halnya dengan Webinar sebelumnya, maka pagi sebelum acara dimulai jam 09.00 itu, dari chatting peserta yang sudah tergabung pada WA Halal Bihalal MG diketahui sudah siap menunggu “id meetingnya’ untuk masuk zoom. Karena bila terlambat bisa jadi tidak akan tergabung kalau kuota sudah penuh. Tak ketinggalan saya. Dengan sigap id meeting yang dishare di WA grup tadi, saya entrikan ke aplikasi zoom. Alhamdulillah, saya berhasil masuk dan mengikuti kegiatan silaturrahmi dengan komandan MediaGuru Indonesia serta ratusan guru penulis se Indonesia.

Silaturahmi ini yang berlansung selama hampir 2 setengah jam berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan. Sebagai pembuka, setelah mengucapkan selamat lebaran, CEO Gurusiana, juga pemimpin Media Guru memaparkan awal launching MediaGuru secara resmi pada 22 Mei 2016 dan perjalanan aktivitas selanjutnya sampai saat ini. Kemudian beberapa tamu undangan, tokoh penggerak literasi nasional yang diminta beberbicara dalam acara silaturahmi ini seperti bapak Amin Hidayat, Kadis pendidikan Grobogan, dan bapak Erman Zarudin Kepala Kemenag Bintan. Begitu juga pengurus beberapa wadah guru penulis, seperti IGPPL, KPPL dari Sumatera Barat, IPP Jawa Timur dan IPP Jawa Barat. Mereka menyampaikan perjuangan mereka bersama membentuk wadah guru-guru penulis dan mengembangkannya.

Berikutnya CEO Gurusiana memberikan kesempatan pada floor untuk menyampaikan salam lebaran dan kesempatan berbicara. Bagi mereka yang ingin dipersilahkan angkat tangan. Beberapa diantara peserta dapat kesempatan berbicara dan menyampaikan salam lebaran.

Ada rasa senang ketika saya juga dapat kesempatan untuk berbicara, namun karena pertama kali berbicara didengar oleh CEO dan guru-guru penulis hebat se Indonesia, saya sedikit merasa grogi. Jelasnya dapat disaksikan pada ujung-ujung video di bawah.

#Tetapmenulis

Batang Kapas, 02/06/20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen pak

03 Jun
Balas

Wah keren,ttp berkarya,jangan lupa follow akun saya,mari berbagi

03 Jun
Balas



search

New Post